Panduan Pengisian JJM Kepala Sekolah di Dapodik 2018 termasuk PLT Kepsek

Panduan Pengisian JJM Kepala Sekolah di Dapodik 2018 termasuk PLT Kepsek

Jika kita mengacu ke Peraturan Pemerintah (PP) No. 19 Tahun 2017, Maka mulai tahun pelajaran 2017/2018 Beban Kepala Sekolah sepenuhnya untuk Melaksanakan Tugas managerial, Pengembangan kewirausahaan, dan supervisi terhadap Guru dan Tenaga Kependidikan. Kepala Sekolah tidak lagi diwajibkan untuk mengajar baik itu sebagai guru kelas maupun guru mapel sebagai syarat untuk memenuhi kekurangan 8 jam sebagai syarat untuk mendapatkan Tunjangan Profesi. 

Dengan adanya PP No. 19 Tahun 2017, Kepala Sekolah tidak perlu lagi Khawatir untuk Mencari kekurangan 8 Jam. Bisa dikatakan JJM sebagai Kepala Sekolah menurut aturan tersebut sudah 24 Jam bukan lagi 18 Jam

Lantas Bagaimana Pengisisn JJM Kepala Sekolah di Dapodik 2018 Berikut Penjelasan singkat Pengisian JJM Kepala Sekolah Pada Dapodik 2018.


1. Kepala Sekolah tidak lagi DIWAJIBKAN untuk mengisi JJM di Pembelajaran di Menu Rombongan Belajar. Artinya KEPALA SEKOLAH TIDAK WAJIB MENGAJAR. 
Boleh Mengajar di kelas dengan catatan di Sekolah Tersebut kekurangan Pendidik. Misal di Sekolah A hanya terdapat 5 Guru Kelas dan 1 Kepala Sekolah.

2. Dengan adana PP No. 19 Tahun 2017, otomatis ada perubahan terkait pengisian data di Aplikasi Dapodiknya... Untuk langkah2 pengisian Biodata Kepala Sekolah silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

Login Dapodik - GTK - GURU - Pilih Kepala Sekolah - Edit Data - Kepegawaian. Nah disini kita ganti jenis kepegawaian menjadi Kepala Sekolah. bukan lagi menyesuaikan dengan Sertifikat Profesinya.


Sekarang bagaimana dengan pengisian PLT Sebagai Kepala Sekolah di Dapodik 2018? Untuk Pengisian PLT atau Pelakasana Tugas sebagai Kepala Sekolah di dapodik 2018 saya dapatkan info langsung di halaman beranda Facebook salah satu admin Dapodik pusat. 

Berikut langkah-langkah Pengimputan PLT Kepala Sekolah di Dapodik 2018

1. di Menu GURU pilih PTK yang ditugaskan menjadi PLT 
2. Klik edit/ubah dan isi jenis PTK menyesuaikan dengan Bidang Studi Profesinya - Simpan
3. di Menu Tugas Tambahan, klik Tambah dan pilih PLT Kepala Sekolah kemudian isikan Nomor SK serta TMT SK tersebut - Simpan.



Demikian Penjelasan singkat terkait Pengisian JJM Kepala Sekolah di Dapodik 2018 termasuk PLT Kepsek, Semoga dapat membantu. 

Download: Surat Edaran Nomor 11/D/PD/2017
Dapodik Bangkalan

Baca juga:

loading...
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

No comments

Berkomentarlah yang Sopan, jika ada link rusak silahkan laporkan menggunakan menu Hubungi Admin di bawah ini.
Terimakasih

https://www.dapodik-bangkalan.com/p/kontak.html

Notifikasi
Halo Sobat Blanter, dapatkan kupon diskon 20% sampai 80% untuk pembelian template premium. Silahkan isi Form berikut. Lihat FormulirDonasi yang kamu berikan akan saya gunakan untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik.
BANK BCA: 5475057811 a/n Sri Atmini
PULSA : 0888-8905-441 (Smartfren)
PAYPAL : paypal.me/blanter
Close
Notification
Selamat datang di Situs Dapodik Bangkalan, bingung cari artikel? klik Daftar isi

jika ingin berkontribusi dalam membangun blog ini, silahkan klik DONASI Donasi yang anda berikan akan kami gunakan untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik.

BANK BNI: 0605068269 a/n ARIF KURNIAWAN
PULSA : 082-333-888-362 (SIMPATI)
PAYPAL : paypal.me/dapodikbangkalan
Tutup